Karang Pamitran Nasional 2013

Posted by Unknown On Senin, 04 November 2013 0 komentar

Salam Pramuka!!
Apa kabar Kakak-kakak semuanya?? Lama gak update lagi neh.. 
Udah pada denger apa belum kalo kemarin ada kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) di Cibubur? Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 9-14 September 2013.


KPN 2013 yang berlangsung sepekan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, persaudaraan, dan kualitas pembina pramuka serta menambah wawasan. Sementara itu sasarannya adalah diharapkan para peserta dapat meningkatkan penghayatan terhadap Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan; penghayatan Pembinaan golongan; kemampuan mengimplementasi SKU dan SKK dalam pertemuan rutin; dan pengetahuan, keterampilan  dan wawasan.

Kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) yang diikuti lebih dari 4.000 orang Pembina Pramukadari Kwartir Cabang seluruh Indonesia itu ditutup oleh Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Amoroso Katamsi, Jumat (14/9).

“Penugasan untuk menciptakan lagu dan permainan menarik bersama-sama sesuai golongan peserta didiknya, tentu ini potensi luar biasa dari keanekaragaman yang ada di negeri ini, yang berujung bagaimana pendidikan kepramukaan menarik dan mengandung unsur pendidikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, materi dan latihan serta keterlibatan para pembinan siaga, penggalang, penegak dan pandega dengan gelang ajar, pendalaman wawasan dan materi serta temu kepala pusat pendidikan dan latihan akan jadi oleh-oleh berharga untuk diterapkan dipangkalan gugus depan serta kwartir masing-masing.

Sumber:



---------------------------------------------------------------------------------------------

Juklak KPN 2013


Surat Edaran Pendaftaran Peserta KPN 2013


Edaran Fasilitator KPN 2013
Facebook
0 Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya Kakak..