KMD 2012 Cukup Berkesan

Posted by RACANA-IAINTA On Kamis, 04 Oktober 2012 0 komentar


TULUNGAGUNG - Gerakan Pramuka STAIN Tulungagung bekerjasama dengan Kwarting Cabang dan Pusat Pendidikan dan Latihan tingkat Cabang Tulungagung, pada tanggal 4-10 Juni 2012 kemarin telah melaksanakan sebuah agenda yang cukup besar dan sering dicari oleh para Pembina Pramuka maupun guru saat ini. Kegiatan itu adalah Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) se-Karisidenan Kediri. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 187 orang (calon/pembina Pramuka) yang meliputi mayoritas mahasiswa STAIN Tulungagung, dan beberapa orang peserta dari kota Kediri, Blitar dan Trenggalek.

Agus Setiawan, dialah ketua pelaksana KMD tahun 2012 kali ini. Seorang mahasiswa dan anggota Gerakan Pramuka STAIN Tulungagung yang dengan gigihnya bekerja keras untuk kelancaran jalannya KMD ini, walaupun masih banyak kekurangan yang perlu dievaluasi pada kegiatan ini.

KMD kali ini adalah KMD ke-3 yang pernah diadakan oleh Gerakan Pramuka STAIN Tulungagung yang bekerjasama dengan Kwarcab dan Pusdiklatcab Tulungagung. KMD yang pertama diadakan pada tahun 2009 pada masa kepengurusan kak Khoirudin (KDR), sedangkan KMD kedua pada tahun 2011 pada masa kepengurusan kak Mursid (KDR). Dan KMD yang ketiga kali ini pada masa kepengurusan kak Ago (KDR). Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan tiap tahunnya, karena kegiatan KMD ini sangatlah membantu dan bersifat positif bagi generasi muda, terutama para Pembina Pramuka.

Inilah beberapa galeri fot-foto kegiatan KMD STAIN Tulungagung 2012:























































































Logo KMD STAIN Tulungagung 2012


Dengan Semangat KMD Kita Tingkatkan
Kualitas dan Kuantitas Pembina Pramuka

Facebook
0 Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya Kakak..