MOPP XXVI Tahun 2012

Posted by Unknown On Jumat, 01 November 2013 0 komentar


Di akhir kepengurusan Kak Ago & Kak Niken (periode 2011-2012), Racana STAIN Tulungagung mengadakan Masa Orientasi Pramuka Pandega (MOPP) XXVI yang dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu tanggal 23-25 Nopember 2012 dengan teknis Safari Camp di pantai Sidem-Brumbun.

Kak Nur Hidayat
Ketua Reka Kerja kegiatan MOPP XXVI kali ini adalah Kak Nur Hidayat. Kegiatan MOPP kali ini benar-benar dilaksanakan di alam terbuka, dimana peserta harus berjalan dari pantai Sidem menuju pantai Brumbun dengan perbekalan secukupnya.

Teknis kegiatan Safari Camp ini, selain melatih peserta dalam hal fisik, juga melatih peserta untuk berbaur dengan alam. Para peserta melalukan perjalanan dengan melewati jalan raya, jalan setapak dan bahkan bukit dan gunung untuk bisa mencapai tujuan. Selanjutnya peserta harus bermalam di buper yang telah disediakan, dan menerima berbagai materi-materi lapangan dari para panitia.

Kalau pun ada beberapa peserta yang pingsan atau pun sakit karena lemah fisik, itu sangatlah wajar. Tetapi panitia telah menyiapkan tim medis/kesehatan yang cukup dan standar versi Pramuka untuk kegiatan ini. Tetapi pengalaman yang didapat peserta tentunya sangat berkesan.
Facebook
0 Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya Kakak..